5 Foto Selfie yang Berujung Kematian

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Demam selfie sepertinya sedang melanda muda-mudi di tanah air ini. Selfie merupakan kegiatan yang sedang trend di kalangan remaja Indonesia saat ini. Selfie adalah kegiatan mengambil gambar sendiri melalui kamera pada smartphone untuk di unggah ke jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram.

Banyak macam gaya selfie yang dapat di peragakan untuk memperbagus hasil gambar pada foto selfie yang dilakukan. Bahkan tak jarang orang melakukan aksi selfie dengan cara-cara yang sangat ekstrim dan bahkan dapat membahayakan dirinya sendiri atau bahkan orang lain. Seperti yang terjadi pada lima orang ini, mereka meregang nyawa karena selfie. Siapa sajakah mereka? berikut ini adalah daftar nama-nama mereka, seperti yang saya kutip dari merdeka.com.

5 Foto Selfie yang Berujung Kematian

1. Xenia Ignatyeva

Xenia Ignatyeva

Xenia Ignatyeva adalah seorang gadis berusia 17 tahun dari Rusia yang mengambil foto selfienya di sebuah tempat di atas ketinggian 28 kaki. Sayangnya, aksi Xenia Ignatyeva ini tidak sukses karena dia tergelincir dan jatuh menimpa kabel listrik yang saat itu juga menyengat dan mengakhiri hidupnya.

2. Courtney Sanford

Courtney Sanford

Courtney Sanford adalah seorang wanita yang pernah mengambil foto selfienya sesaat sebelum dia meninggal. Sesaat sebelum mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan fatal, dia sempat mengambil foto selfie sebagai reaksi terhadap lagu dari Pharrel Williams berjudul Happy. Dia mengunggahnya ke jejaring sosial dengan caption Happy.

3. Jadiel

Jadiel

Pada bulan Mei 2014 lalu, ada seorang musisi reggae dari Puerto Riko bernama Jadiel mengunggah foto selfienya di Instagram. Sesaat setelah dia mengunggah foto silfienya itu, Jadiel mengalami kecelakaan motor fatal di New York.

4. Oscar Otero Aguilar

Oscar Otero Aguilar

Oscar Otero Aguilar adalah seorang pecinta selfie yang kehilangan nyawa pada bulan Juli 2014 lalu. Dia mengambil foto selfie terakhirnya dengan menodongkan pistol ke kepalanya. Tanpa sengaja, pistol yang berisi peluru itu meledak dan melukai kepalanya.

5. Lee Jia Yao

Lee Jia Yao

Lee Jia Yao adalah seorang gadis berusia 18 tahun yang mengunggah foto selfienya di Instagram sebelum akhirnya dia melompat dari atas sebuah bangunan yang tinggi. Dalam account Instagramnya yang bernama JoJoTsai1012, gadis ini mengatakan bahwa sedang bermasalah dengan pacarnya.

Semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk Anda para pecinta selfie agar tidak melakukan hal-hal ekstrem saat mengambil foto selfie agar Anda tidak mengalami nasib yang sama seperti mereka.