10 Hal yang Membuat Justin Bieber di Benci Banyak Orang

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kabar miring kembali menerpa penyanyi yang di gandrungi para remaja wanita, Justin Bieber. JB dikabarkan telah bersitegang dengan aktor Orlando Bloom. Diberitakan, Orlando Bloom telah memukul Justin Bieber karena Bieber dianggap berlaku cukup arogan. Dengan menyinggung mantan istri Bloom, Miranda Kerr yang kabarnya berselingkuh dengan Bieber itu sendiri.

Penyanyi yang baru berusia 20 tahun itu awalnya dipuja-puja pada awal-awal karirnya. Melalui lagunya "Baby", Justin berhasil memikat banyak orang di dunia. Alhasil, dia pun meraih kesuksesannya sebagai penyanyi dan menjadikannya sebagai mega bintang. Namun, lama-kelamaan banyak orang yang membencinya. Rata-rata mereka membenci Justin Bieber karena Justin sendiri yang membuat orang lain membencinya.

10 Hal yang Membuat Justin Bieber di Benci Banyak Orang

Banyak hal-hal negatif yang dilakukannya, sehingga publik pun seakan enggan lagi untuk memujinya seperti pada awal-awal karirnya dulu. Tapi, sebenarnya apa saja sih yang membuat Justin Bieber memiliki banyak "haters" atau orang-orang yang membencinya? Dikutip dari tribunnews.com saya akan ceritakan 10 hal yang membuat dia dibenci banyak orang.

1. Sok Bad Boy

Hollywood mengenal banyak sekali bad boy baik dari dunia musik maupun film. Di altar dunia tarik suara, ada Justin Timberlake hingga John Mayer yang memiliki karakter egois dan arogan. Ini yang coba diadaptasi Bieber sejak kemunculannya pada 2007 lalu. Awalnya saat mengenalkan One Less Lonely Girl, Bieber cukup dimanja.

Namun usai keluar dengan tembang Boyfriend di mana ia tampil seolah-olah dikelilingi banyak sekali cewek, publik langsung memandangnya rendah. Apalagi, sejak itu, ia terlibat beberapa insiden dengan para paparazi, makin banyak deh yang membenci.

2. Jadikan Ibu Tameng Kesalahan

Momen saat Bieber ditahan kepolisian Miami beberapa waktu yang lalu karena ia menggelar ajang drag race ilegal cukup membuat geli jutaan haters. Karena usai dirilis dari tahanan, Bieber seakan bersembunyi di balik ketiak ibunya. Beberapa kali sang ibu, Pattie Mallette memberikan pembelaan kepada anaknya meski kesalahan yang diperbuat jelas terpampang. Tapi, ketika semua orang mengalihkan perhatian, ia pun kembali berulah dan menjadi tambah liar lagi.

Aksi cuddling-cuddling di depan ibunya pun hanya tameng buat menjaga imej. Karena diluar, ia bahkan berani membantah pesan dari sang ibu seperti yang terlihat dari kacamata kamera sebuah film dokumenternya.

3. Bukan Media Darling

Ada pandangan tiap publik figur yang baru atau pun sudah menapaki karir mereka di industri musik sebaiknya merangkul banyak media. Karena kalau mereka hanya diperlakukan baik karena ada maunya, karirnya jelas tak bakal lama. Ini yang tidak disadari oleh Justin Bieber.

Beberapa kali ia bersitegang dengan para pewarta demi menjaga imej saja. Bahkan, Bieber tak segan melempar tuduhan seperti yang terjadi di London beberapa waktu yang lalu. Puncaknya ketika ia membuat gempar dunia dengan merilis pernyataan pensiun palsu dengan menjadikan media kambing hitamnya.

4. Tak Patuh Waktu

Ingat bagaimana ribuan penggemarnya di London dibuatnya marah karena ia telat menggelar konser hingga 2 jam!. Menariknya, ini bukan pertama kali ia telat datang ke konsernya sendiri. Sudah beberapa kali Bieber menyepelekan waktu yang ujungnya pasti fatal. Yang kasihan sih bukan dia, tapi para panitia dan promotor yang sudah berbulan-bulan menyiapkan konsernya dengan sempurna. Ini yang tidak dimiliki oleh bieber, respek kepada waktu. Karena time is money!

5. Berbusana Asal-Asalan

Bukannya mau menggurui, tetapi salah satu syarat dipandang hormat bagi seorang publik figur adalah soal berbusana. Nah, Bieber sama sekali tidak memandang poin ini sebagai hal yang serius. Entah karena pergaulan atau memang dia ingin gila, beberapa kali sang bintang mengenakan celana tanpa menggunakan ikat pinggang.

Yang tentu saja membuat posisi celana jeans maupun trouser yang ia kenakan melorot. Kritik deras pun datang dari berbagai pihak, termasuk sang ibu, Pattie Mallette. Namun namanya juga Bieber, dua koin dijadikan tutup telinga olehnya.

6. Banci Drama Queen

Kritik atau pemberitaan negatif soalnya sering kali membuat Bieber marah besar. Ujung-ujungnya, ia membuat pembelaan sendiri melalui akun Twitter-nya yang tentu saja bakal berpikir subjetktif. Seperti saat ia bersitegang dengan salah satu personel Black Keys, Patrick Carney.

Lantaran ogah menerima kritikan dari sang senior, Bieber pun memancing amarahnya para fansnya sendiri dengan tweet "Seharusnya, drummer Black Keys itu pantas ditampar". Alhasil, Carney langsung mendapatkan banyak sekali kecaman, termasuk ancaman pembunuhan dari seorang Belieber. Jelas, sikap kekanak-kanakan Bieber ini langsung mengundang kebencian yang jauh lebih besar dari publik.

7. Tukang Main Hati Orang

Kalau boleh ditanya siapa sih yang paling dan sering mengalami sakit hati atas tingkah laku Bieber, pasti jawabannya Selena Gomez. Yap, sejak jadian dengan sang mega bintang pada 2012 lalu, Gomez kerap putus nyambung. Terlebih dengan tingkah laku sok playboy Bieber yang tidak kenal kondisi dan situasi. Terakhir, ia harus curhat di akun Twitter-nya usai Bieber ketahuan flirting dengan seorang model bernama Barbara Palvin. Tapi, namanya juga cinta, Gomez tampaknya rela menjalani hubungan putus nyambung dengan Bieber. Kalau kalian?

8. Meludah itu Hobinya

Bagi sebagian besar orang, meludah adalah sikap yang tidak bisa ditelorir. Selain menjijikan, meludah di depan orang dengan sengaja adalah sebuah usaha untuk merendahkan derajat seseorang. Dan ini yang dilakukan oleh Bieber kepada fans-nya sendiri, Beliebers. Insiden tersebut terjadi pada pertengahan 2013 lalu.

Saat sejumlah fans menunggunya di bawah, Bieber bersama rekannya terlihat mengacuhkan mereka yang berujung dengan aksi meludah dari atas balkon. Bieber pun membantah kalau diri melakukan hal tersebut dengan sengaja. Namun beberapa orang kesal dengan tingkah lakunya, seperti pentolan All Time Low, Alex Gaskarth. "Fans gila mana yang rela diludahin sama idolanya sendiri?," tanyanya kepada Hai.

9. Mau Untung Tapi Buntung

Pada 2014 lalu di saat pamornya turun gara-gara One Direction, Bieber memutuskan untuk melakukan sesuatu yang cukup menarik. Yap, karena ia masih punya banyak sekali unreleased song dari tiga albumnya terdahulu, Bieber dan manajemennya melepas strategi music monday di mana tiap hari Senin selama tiga bulan dengan harapan agar bisa meraup banyak untung.

Dikemas dalam album kompilasi Journals, ia setidaknya merilis 15 lagu yang belum pernah dirilis. Sayang, strategi tersebut dianggap buruk. Ia merugi karena tidak ada satu dari 15 lagu tersebut yang berhasil menyentuh angka download 100 ribu kopi, dibanding Boyfriend yang menyentuh angka 500 ribu unduh di minggu pertama. Sok tau sih!

10. Kita Cuma Iri Dengan Justin Bieber Kok!

Fakta yang terakhir ini harus diakui yang mendalangi semua kebencian yang muncul. Yap, kesuksesan yang diraih Bieber sejak usia dini, 17 tahun cukup membuat kita semua iri. Ditemukan oleh seorang musisi besar Usher melalui situs berbagi video, Youtube, karir Bieber di industri musik dunia terkesan instan dan hebat. Lihat saja bagaimana single Baby sukses meraih kejayaan di tahun 2009 lalu dengan rekor penjualan mencapai 3,9 juta kopi.

Belum lagi dua tur dunianya, My World Tour dan Believe yang mampu memperkerjakan ratusan orang di berbagai dunia. Kalau pun ada kontroversi yang dimunculkan oleh Bieber, itu cuma bumbu dari kesuksesan yang ada. Karena tuhan tidak hanya menciptakan ujian ketika dalam musibah saja, tetapi saat sukses datang, itu juga merupakan ujian. Jadi intinya kembali ke diri kita masing-masing mau memandang Bieber secara personal atau secara musikalitas deh!