Pemilu 9 Juli: Gunakan Hak Pilih Anda dengan Tepat dan Bijak

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

9 Juli 2014 akan menjadi hari yang bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana pada tanggal tersebut negara kita akan mengadakan pesta demokrasi dimana kita akan memilih presiden baru untuk memimpin Indonesia untuk jangka waktu 5 tahun kedepan. Pada pemilihan presiden kali ini, ada dua pasang Capres dan Cawapres yang maju pada pilpres kali ini yaitu Calon dengan nomor urut 1 Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan nomor urut 2 Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Jokowi yang saat ini masih menjadi gubernur DKI Jakarta maju sebagai calon presiden dari partai PDI-P setelah ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri memberikan mandat kepada Jokowi untuk maju sebagai capres dari PDIP. Sedangkan Prabowo Subianto adalah seorang mantan Danjen Kopassus yang mencalonkan diri sebagai calon presiden dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pemilu 9 Juli: Gunakan Hak Pilih Anda dengan Tepat dan Bijak

Kedua calon presiden ini sama-sama memiliki karakter kuat. Jokowi dikenal karena ia merupakan tipe pemimpin yang merakyat dan sederhana, selain itu ia juga dikenal sebagai pemimpin yang suka 'blusukan'. Jokowi sering terlihat turun ke desa-desa dan pasar-pasar tak jarang dia juga sering terlihat mengobrol dengan rakyat, hal itu menurut Jokowi merupakan caranya agar bisa berkomunikasi dengan rakyatnya. Sehingga ia bisa mendengar apa yang rakyat inginkan dan bisa berusaha mewujudkan keinginan rakyat.

Berbeda dengan Jokowi, Prabowo dikenal karena ketegasannya serta semangat cita-citanya untuk membangun Indonesia agar lebih disegani oleh nagara-negara asing. Prabowo yang merupakan mantan Danjen Kopassus sering berbicara soal kekayaan sumber daya alam serta kekayaan alam Indonesia yang melimpah. Dalam pidato-pidato kampanyenya, dia sering kali mengatakan bahwa kekayaan alam Indonesia itu sangat melimpah, sehingga seluruh rakyat Indonesia seharusnya dapat hidup makmur. Prabowo juga sangat menyayangkan karena sumber daya alam (SDA) Indonesia saat ini kebanyakan dikuasai oleh pihak-pihak asing. Sehingga Indonesia tidak dapat berbuat banyak dalam mengolah sumber daya alamnya. Untuk itu, jika ia terpilih nanti Prabowo menginginkan jika sumber daya alam Indonesia seharusnya dikelola oleh rakyat Indonesia sendiri.

Untuk Anda, gunakan hak pilih Anda dengan baik dan bijak. Karena pilihan Anda akan menentukan nasib bangsa ini 5 tahun mendatang. Jangan bingung dalam memilih, gunakan hati nurani Anda dan jangan terpengaruh dengan isu-isu yang beredar seperti kampanye hitam dan sebagainya. Saya yakin bahwa kedua capres tersebut pasti memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan Indonesia. Selamat memilih.