Mengenal Tokoh dan Karakter dalam Meme Comic Indonesia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Ada yang tau tentang meme? Mungkin ada yang sudah tau dan ada juga yang tidak tau. Untuk yang tidak tau dan ingin tau, jadi meme itu adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasan, perasaan, ataupun perilaku (tindakan). Berikut merupakan contoh meme: gagasan, ide, teori, penerapan, kebiasaan, lagu, tarian dan suasana hati. Meme dapat bereplikasi dengan sendirinya (dalam bentuk peniruan) dan membentuk suatu budaya, cara seperti ini mirip dengan penyebaran virus (tetapi dalam hal ini terjadi di ranah budaya).

Meme comic di Indonesia sepertinya belum begitu memasyarakat, sehingga tidak banyak orang mengetahui tentang meme comic. Mungkin Anda pernah melihat gambar-gambar meme comic entah itu di internet, di facebook, google, bbm atau yang lainnya tapi Anda menganggap gambar-gambar itu hanyalah gambar biasa.

Meme comic biasanya berisi tentang gambar-gambar ilustrasi yang di pelesetkan sehingga menjadi sebuah lelucon atau humor. Di Facebook, banyak Fans Page dan Grup tentan Meme Comic. Tapi sepertinya yang paling terkenal saat ini adalah Meme Comic Indonesia. Fans Page tersebut memiliki lebih dari 1 juta likers. Untuk Anda yang penasaran, bisa mengunjungi Fans Page Meme Comic Indonesia.

Mengenal Tokoh dan Karakter dalam Meme Comic Indonesia

Dalam meme comic, ada banyak sekali karakter-karakter yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Dan disini saya akan bercerita sekaligus mengenalkan tentang tokoh-tokoh serta karakter dalam meme tersebut. Sebelumnya, perlu Anda ketahui ketika Anda membaca "Meme" jangan membacanya sebagai "Meme", tapi dibaca "Mim". Dan berikut adalah karakter-karakter meme tersebut:

1. Derp & Derpina

Derp Derpina
Derpina & Derp

Derp adalah seorang laki-laki yang memiliki karakter bodoh dalam meme. Dia sering sekali melakukan aktivitas-aktivitas bodoh. Dia juga memiliki pasangan bernama Derpina. Sekilas, jika dilihat mata Derp & Derpina terlihat juling. di Amerika, mata yang juling biasa digunakan untuk melambangkan orang yang bodoh. Contoh meme tentang Derp:

Meme Derp

Diatas Adalah contoh meme tentang Derp, bisa dilihat kan betapa bodohnya si Derp ini. Tapi, meskipun Derp bodoh masih saja ada yang lebih bodoh dari si Derp ini.

2. Herp

Herp
Herp

Herp, ini dia karakter yang bisa dibilang menggemaskan dan suka bikin jengkel. Dan ini juga karakter yang bodohnya sangat melebihi si Derp dan Derpina. Dalam meme, dia selalu membuat pernyataan bodoh dan bikin kesal. Contoh meme dari karakter Herp kurang lebih seperti berikut:

Herp Meme

Nah, lihat kan? si Derp kan tanya ke Herp cara ngopy pakai keyboard, eh si Herp main nuangin kopi ke keyboard terus di minum. Ini sebenarnya siapa yang bodoh coba?

3. Troll

Troll
Troll Face

Karakter ini adalah karakter yang paling jahil dalam meme. Dia sangat suka ngusilin orang atau karakter meme yang lainnya. Dia pintar, tapi kepintarannya disalahgunakan untuk jahil kepada orang. Dia juga memiliki muka yang khas dengan senyum sadisnya yang terkesan meledek. Karakter ini juga sangat terkenal dan paling banyak penggemarnya. Contoh meme dari karakter troll:

Troll

Gimana? Jahil banget kan si Troll itu?

4. B*tch Please

B*tch Please
B*tch Please

B*tch Please arti gaulnya di Indonesia adalah "please deh yaa", ya maksudnya kalau seandainya pembuat komik ingin protes ke ilustrasi gambar yang ia tampilkan. Muka b*tch please didapat dari wajah mantan atlet basket dari tim Houston Rockets, Yao Ming. Contoh meme dari karakter ini:


5. Forever Alone

Forever Alone
Forever Alone

Seperti namanya, dia adalah karakter yang digambarkan selalu sendiri, tidak punya teman, pacar, bahkan dikisahkan di facebook pun dia tidak memiliki teman satupun, dan kalau dapat sms, paling juga dari operator. Kasian ya? Contoh meme dari F.A:

Forever Alone

Kebayang kan bagaimana rasanya jadi Forever Alone?

6. Genius Face

Genius Face
Genius Face

Genius Face adalah jenis karakter dimana pembuat komik ingin menyindir kejeniusan seseorang. Biasanya, ke geniusan yang dimaksud adalah genius yang sangat over. Contoh meme dengan karakter ini:
Genius Face

7. Fuuuuuuuuuu

Fuuuuuuuuuu
Fuuuuuuuuuu

Karakter yang satu ini digunakan ketika seseorang sedang marah. Biasanya karakter ini di temani dengan karakter troll. Karakter ini muncul setelah si Troll berhasil menjahili lawan mainnya.

8. You Don't Say

Kamu tidak katakan, ungkapan yang digunakan ketika ada orang (Herp) yang mengatakan sesuatu yang sudah jelas.

9. True Story


True Story, ya maksudnya karakter ini menunjukkan tentang kenyataan. Misal, apa kelakuan aneh yang kalian lakukan saat kecil.

10. If you know what I mean


Meme ini memang diambil dari wajah mr.Bean, biasanya meme ini muncul jika meme tersebut agak BB atau yang memang you know what i mean.

Sebenarnya masih banyak lagi karakter-karakter lainnya. Tapi, yang saya bagikan hanya sampai disini saja. Jika Anda ingin melihat-lihat yang lebih silahkan kunjungi saja halaman Fans Pagenya.