Cara Menulis Huruf Arab di Blog

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Mungkin kebanyakan Anda para blogger biasa menulis artikel dengan huruf/font biasa. Tapi, jika Anda berbagi artikel tentang Agama Islam, tentu Anda pernah menemui kesulitan dalam memasukkan dalil Al-Qur'an bukan? Cara paling mudah ketika Anda kesulitan dalam memasukkan dalil Al-Quran dalam blog adalah hanya dengan menyertakan terjemahannya saja.

Tapi, sekarang Anda bisa menuliskan huruf Arab di blog Anda. Karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial sederhana tentang cara memasukkan atau menulis huruf Arab kedalam blog. Bagaimana caranya? Berikut adalah cara sederhana dan mudah untuk menuliskan tulisan Arab ke dalam blog.

Pertama, Anda masuk ke website http://www.arabic-keyboard.org/, dan tulislah tulisan Arab yang ingin Anda masukkan kedalam blog. Misal, Anda ingin menuliskan kalimat "Bismillahirrahmanirrahim" maka tulis pada website tersebut. Jika sudah Anda kembali masuk ke blog dan mulailah membuat artikel/pos baru.


Pada halaman untuk membuat artikel, pilihlah mode HTML bukan Compose. Lalu masukkan code berikut ini:
<div style="font-family: 'traditional arabic'; font-size: 23px; text-align: center;"><b>
Tulisan Arab yang ingin kamu tulis contoh:
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
</b></div>

Jika sudah, maka hasilnya akan seperti ini:

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Jika tulisan kurang besar, Anda bisa merubah ukuran fontnya sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Bagaimana? Mudah bukan? semoga dapat membantu dan memberikan solusi untuk Anda yang membutuhkan.