Cara Membuat Widget Countdown Timer Idul Fitri 1435H

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Puasa masih baru dimulai beberapa hari yang lalu, tapi saya sudah membahas tentang lebaran. Bicara soal puasa, sampai saat ini apakah di antara Anda sudah ada yang bolong-bolong puasanya? Kalau untuk perempuan sih saya memaklumi kalau sudah ada yang bolong, ya Anda tahu sendiri kan kalau wanita tiap bulan ramadhan pasti tidak full puasanya karena ada halangan yang membuat puasa tersebut haram dilakukan oleh wanita. Kalau untuk pria jika sudah ada yang bolong tanpa ada alasan yang jelas (sengaja), itu sih 'ndableg' namanya. Jangan membatalkan puasa dengan sengaja hanya dengan alasan 'capek karena kerja dll'.

Nah, kali ini saya akan berbagi cara membuat widget countdown Idul Fitri 1435H. Widget countdown ini adalah widget yang berfungsi sebagai penghitung mundur dari hari ini sampai ke detik-detik menuju hari raya Idul Fitri 2014. Countdown timer ini lengkap dengan hari, jam, menit bahkan sampai detik-detiknya.

Cara Membuat Widget Countdown Timer Idul Fitri 1435H

Untuk yang penasaran dengan demonya, silahkan lihat dibawah ini:

Bagaimana? Sangat simpel dan sederhana bukan? Untuk cara pemasangannya juga sangat mudah dan simpel. Caranya tambahkan widget baru HTML/JavaScript lalu copy & paste kode berikut ini pada widget tersebut:

<style scoped="" type="text/css"> 
#idulfitri{background:#31acce;color:#ffe8a0;font-size:120%;text-align:center;padding:20px 0;font-weight:normal;border-radius:3px;line-height:normal;font-family:'Open Sans',Verdana,Arial,sans-serif}
.digital,.idjudul {color:#fff}
</style>
<div id="idulfitri">
<span id="hitungmundur"></span>
</div>
<script src="https://cdn.rawgit.com/Arlina-Design/redvision/master/idul-fitri.js" type="text/javascript"></script>
Mudah bukan cara pemasangannya? Selain itu juga tidak begitu berat jika diterapkan di blog, sehingga loading blog Anda akan tetap terjaga stabil. Selamat mencoba.