5 Game FPS Online Terbaik di Indonesia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Game merupakan sarana hiburan yang banyak dipilih orang untuk mengisi waktu luang atau hanya untuk menghilangkan rasa jenuh yang di akibatkan dari tekanan baik dalam pekerjaan atau hal lain. Dulu, jenis-jenis permainan tidak seperti jaman sekarang. Anak-anak jaman dulu pasti pernah merasakan bagaimana serunya bermain petak umpet, jonjang, kotak pos, lompat karet, gobak sodor dan lain-lain.

Berbeda dengan jaman sekarang, anak-anak pada jaman sekarang saya lihat lebih banyak bermain di rental-rental Playstation, bermain game di Mall, dan di Warnet-warnet. Tentu ini merupakan dampak dari pekembangan teknologi. Dulu, permainan misalnya di nintendo hanya bisa di mainkan oleh 1 atau 2 orang saja dalam satu tempat. Tapi sekarang kita bisa bermain game secara online dengan para pemain yang berasal dari berbagai penjuru dunia dalam waktu yang bersamaan. Bahkan, kita bisa juga berinteraksi dengan mereka melalui fitur chat yang disediakan disana.

Di Indonesia sendiri, game-game online yang paling digemari kebanyakan adalah game-game bergenre action dan adventure. Selain itu, game-game sejenis FPS (First Person Shooter) juga sangat di gandrungi oleh para remaja hingga orang dewasa. Game-game FPS yang populer di Indonesia sebut saja A.V.A, Counter Strike Online, dan Point Blank Indonesia. Game-game tersebut saat ini memang sangat populer dan banyak di mainkan oleh anak-anak SD hingga orang dewasa.

Dan kali ini, MAKINTAU.com akan memilihkan 5 game FPS online terbaik di Indonesia. Apa saja game-game tersebut? Simak informasi berikut ini:

1. A.V.A Online Indonesia

A.V.A Online Indonesia

A.V.A (Alliance of Valiant Arms) Online adalah FPS (First Person Shooter) online dari Redduck Studio, yang didistribusikan oleh Neowiz Games, dimana keduanya berasal dari Korea Selatan. Berbeda dengan game FPS Online lainnya, A.V.A diakui sebagai salah satu "more realistic" game FPS Online terbaik. Hal ini terbukti dengan diraihnya beberapa penghargaan pada event Korean Game Award tahun 2007.

A.V.A sendiri merupakan kisah pertempuran untuk memperebutkan kekuasaan atas wilayah atau teritori tertentu. Di dalam cerita A.V.A, negara Eropa terbagi menjadi dua kekuatan militer, yaitu EU (Europan Union) dan NRF (Neo Russian Federation).

NRF terkenal memiliki kekuatan militer Rusia yang cukup dominan di belahan Eropa. Sedangkan EU, memiliki kekuatan militer Eropa yang didukung oleh aliansi dari militer Amerika Serikat.

Perseteruan diantara dua kubu itulah yang akhirnya menjadi cerita utama dari A.V.A Online.

2. Point Blank Indonesia

Point Blank Indonesia

Point Blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh NCSoft. Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh PT. Kreon melalui Gemscool. Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force (CT-Force).

Baca juga: Nama-nama Karakter di Point Blank Online

Sayangnya di dalam game Point Blank ini saat ini banyak sekali penggunaan-penggunaan cheat atau program ilegal. Sehingga troopers-troopers pro atau pemain murni skill saat ini banyak sekali yang pensiun dan berpaling dari Point Blank gara-gara penggunaan cheat yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Berbagai cara telah dilakukan oleh pihak Gemscool selaku pengelola game ini untuk memberantas penggunaan cheat ini, namun sampai saat ini masih belum membuahkan hasil.

3. Counter Strike Online

Counter Strike Online

Counter-Strike adalah game FPS (First Person Shooter) legendaris berbasiskan jaringan / LAN (Local Area Network, tidak memerlukan internet) yang dikenal oleh semua pecinta FPS di seluruh dunia. Counter-Strike Online adalah sebuah Game Online bergenre MMOFPS [Massively Multiplayer Online First Person Shooter]. Game ini dikembangkan oleh Nexon dari Korea Selatan dan Valve.

Counter-Strike Online hadir dengan lebih baik, lebih seru dan tentunya lebih menyenangkan dibanding sebelumnya. Counter-Strike Online dilengkapi dengan fitur MMO serta elemen baru, fitur baru, karakter baru dan tentunya mode baru. Semuanya dikemas secara Online (membutuhkan koneksi internet) sehingga seluruh orang di Indonesia menikmati dan memainkannya bersama – sama. Counter-Strike Online juga menyajikan tampilan interface yang mudah dan dapat dengan cepat dimengerti oleh semua pemain.

Sesuai dengan ketentuan standar Counter-Strike Online, user dapat memilih antara Counter-Terrorist atau Terrorist. Mereka dapat saling membantu satu sama lain sesama anggota tim untuk mencapai tujuan kemenangan.

Counter-Strike Online memberikan banyak tambahan dari sebelumnya. Counter-Strike Online menyajikan fitur - fitur terbarunya dengan tetap memiliki tempo permainan yang cepat dan taktis serta memompa adrenalin.

Counter-Strike Online tentunya siap memberikan pengalaman tak tertandingi dalam bermain game FPS bagi para pemainnya.

4. Cross Fire

Cross Fire

Cross Fire adalah sebuah Game Online First Person Shooter (FPS) yang memiliki grafis 3D yang detil dan sound effect yang realistik. Game ini memiliki fitur-fitur yang diinginkan oleh pemain FPS. Mulai dari banyaknya pilihan mode permainan, sampai banyaknya pilihan senjata yang dapat digunakan. Selain itu, game ini juga disesuaikan untuk dapat dimainkan bagi gamer pemula maupun yang master.

Dalam Cross Fire pemain dapat memilih beberapa tampilan karakter anggota kesatuan khusus yang ingin digunakan untuk bertempur, mulai dari grup OMOH dari Rusia, kepolisian Amerika SWAT yang terkenal dari Amerika, Special Air Service atau SAS yang sudah menjadi legenda dalam militer Inggris, atau kumpulan agen rahasia wanita SPOP yang cantik tapi mematikan di lapangan.

Cross Fire dilengkapi dengan puluhan senjata mutakhir, mulai dari pistol Israel Desert Eagle, Sub-Machine Gun dari Jerman yang populer MP5, Rifle Styer Aug A1 yang super akurat buatan Austria, Flashbang yang menyilaukan, sampai Pisau militer untuk pertempuran jarak dekat.

Berbagai misi dan medan tempur akan menantang adrenalin pemainnya untuk selalu dapat mempertahankan diri dari serangan lawan sambil menyelesaikan misi yang ada. Lindungi diri dengan peralatan jaket dan helm anti-peluru, alat penjinak bom, sampai bom asap untuk mengacaukan pandangan tim lawan.

Sistem ranking yang ada di Cross Fire akan semakin memacu pemain untuk terus meningkatkan permainan sekaligus memperbaiki kekurangan dalam bermain. Bermula dari seorang Prajurit biasa, semangat dan jiwa perang pemain akan menghantarkan para pemain menjadi seorang Jendral yang dihormati.

5. Mercury Red Indonesia

Mercury Red Indonesia

Mercury Red [MR] adalah sebuah game Online FPS (First Person Shooter) yang menggabungkan berbagai unsur masa kini, masa lalu dan masa depan.

Selain itu desain karakter, kostum, senjata dan environment dari game ini juga merupakan gabungan dari elemen Barat dan Timur. Semua konsep gabungan diatas ditambah 3D cartoon character yang unik menjadikan Mercury Red sebagai game dengan genre Fusion MMOFPS.

Berbeda dengan game Online FPS pada umumnya, Mercury Red menghadirkan sesuatu yang baru dan unik, seperti 5 Different Class, Active Skill, Ability Skill, Weapon Costumization, juga berbagai Mode Map yang menarik. Setiap karakter dalam Mercury Red memiliki skill unik yang berbeda-beda. Fitur Square System membuat game ini semakin menarik karena para pemain dapat berinteraksi satu sama lain seperti melakukan Trade, Chat, Whisper, Show off, bahkan Upgrade Senjata.