5 Fakta yang Menyebutkan Bahwa UFO Benar-Benar Muncul di Bumi

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

UFO (unidentified flying object) adalah sebuah benda terbang yang tidak di kenal yang dipercayai sebagai kendaraan dari makhluk luar angkasa atau Alien. Dari dulu hingga sekarang, banyak ilmuwan yang masih memperdebatkan tentang kebenaran tentang adanya makhluk luar angkasa yang pernah muncul di bumi. Banyak yang mempercayai hal itu memang benar-benar ada, namun tidak sedikit pula yang tidak mempercayai dan menganggap itu hanyalah sebagai mitos belaka.

Meski masih dalam perdebatan di kalangan ilmuwan, namun topik tentang UFO ini masih saja sangat menarik untuk dibahas dan tidak akan ada habisnya jika kita membahas tentang UFO dan Alien. Menurut kabar yang beredar, baru-baru ini wartawan investigasi bernama Leslie Keen telah mencatat kemunculan-kemunculan UFO di Bumi. Dia juga pernah menulis buku yang berjudul "UFOs: Generals, Pilots and Government Officials Go on the Record" pada tahun 2011 lalu.

5 Fakta yang Menyebutkan Bahwa UFO Benar-Benar Muncul di Bumi

Katanya, kemunculan UFO yang terlihat oleh para penduduk dunia adalah hal yang rasional dan perlu diperhitungkan. Terlebih, ada data-data tentang kemunculan UFO di Bumi yang sudah di alami oleh para penduduk-penduduk Bumi sejak dulu kala, dan berikut ini ada lima alasan kuat bahwa UFO benar-benar muncul di Bumi:

1. Sejauh sejarah mengenai kemunculan UFO, sebelum manusia bisa terbang ke ruang angkasa. Penampakan pertama UFO terjadi di Amerika Serikat pada tahun 1639.

Ketika itu, Gubernur Koloni Massachusetts, John Winthrop, mencatat dalam jurnalnya bahwa James Everell dan dua saksi lain telah melihat benda bercahaya yang turun dari langit di Muddy River, Charlestown.

2. Di dalam buku Edward J. Ruppelt "The Report on Unidentified Flying Objects," diterbitkan pada tahun 1955, mencatat pengamatan UFO dari para anggota militer, pilot sipil, ilmuwan dan profesor.

Ruppelt menceritakan, ada seorang pilot pesawat tempur F-86 telah mendeteksi keberadaan UFO dalam jarak 1.000 meter. Namun, setelah berhasil mendekat, benda berupa piring terbang itu langsung terbang secepat kilat.

3. Pada tahun 1949, berdasarkan laporan bernama "Project Sign" yang dibuat oleh salah satu anggota investigasi rahasia UFO di Angkatan Udara AS, bentuk-bentuk UFO telah diidentifikasi.

Ada empat kelompok benda UFO itu adalah bentuk piring terbang, cerutu atau torpedo, benda bulat seperti balon yang mampu terbang dengan kecepatan tinggi, dan bola cahaya tanpa bentuk fisik yang jelas.

4. Bukti fisik pertemuan dengan pesawat alien. Pada tahun 1968, tim peneliti dari University of Colorado yang dipimpin oleh James Condon, telah mendokumentasikan sejumlah daerah yang pernah didaratkan oleh UFO.

Laporan dari Peter Sturrock astrofisikawan dari Stanford University, yang telah membuat studi ilmiah bukti fisik UFO di tahun 1990-an, menemukan sampel tanah yang diduga menjadi pendaratan UFO di daerah Prancis pada tahun 1981.

Para peneliti menemukan, daun-daun yang telah didarati oleh UFO mengalami perubahan kimia tidak biasa yang disebabkan oleh radiasi yang kuat.

5.Efek fisologis pada saksi-saksi UFO. Menurut laporan dari Peter Sturrock, astrofisikawan dari Stanford University, individu yang pernah melihat penampakan UFO dilaporkan mengalami luka bakar, tuli, dan hilang ingatan.

Contohnya, pada Desember tahun 1980 di Texas, AS, Betty Kas, Vickie Landrum, dan Colby, dilaporkan melihat benda berbentuk berlian di langit. Sesudah melihat benda langit itu, ketiganya langsung sakit, mulai dari luka besar di wajah, mata, sampai mual dan diare.