Prediksi Spanyol vs Belanda Piala Dunia 2014

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Pertandingan perdana di Grup B Piala Dunia 2014 akan mempertemukan Spanyol vs Belanda. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada 14 Juni 2014 pukul 02.00 WIB dinihari yang akan di siarkan secara langsung di ANTV dan TVOne. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Fonte Nova, Salvador.

Kita tentu saja masih ingat ketika Spanyol berhadapan dengan Belanda pada Piala Dunia 2010 lalu. Namun pada saat itu El Matador berhasil mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0 yang pada akhirnya mengantarkan Spanyol menjadi juara pada ajang paling bergengsi ini.

Apakah sejarah akan berulang, meski sepak bola menawarkan hal yang baru, karena di sana terbentang segala kemungkinan?

Akankah skuad asuhan pelatih Louis van Gaal mampu meredam tiki-taka khas Spanyol yang kini diasuh oleh Vicente del Bosque? Meskipun waktu itu, Belanda dibesut oleh Bert van marwijk.

Prediksi Spanyol vs Belanda Piala Dunia 2014

Dikutip dari situs ANTARANEWS, skuad Van Gaal kini dihuni oleh sederet pemain bintang yang diturunkan pada laga Piala Dunia 2010. Sebut saja, Robin van Persie, Wesley Snijder dan Arjen Robben. Dan Arjen Robben diam-diam menyimpan "beban sejarah" karena tendangan yang menggeledek mampu ditepis oleh penjaga gawang Iker Casillas.

Iker Casillas? Penjaga gawang ini menyimpan dua nukilan memori mesra. Pertama, Piala Dunia 2014 Brasil ini dapat saja menjad penampilan kali terakhir di pesta bola sejagat empat tahunan.

Pemain berusia 32 tahun ini sarat pengalaman, dan menjadi benteng terakhir di lini pertahanan Spanyol. Kemesraan berujung kepada kata pamungkas dari setiap nasib manusia bahwa "saatnya akan tiba juga"

Nukilan kedua, Casillas meluapkan kegembiraan dengan mencium trofi, tetapi ia sempat mengecup kekasihnya, seorang reporter televisi yang sempat-sempatnya mencuri waktu dengan mewawancarainya.

Spanyol tidak sebatas Casillas, Spanyol tidak sebatas tiki-taka. Belanda siap melancarkan serangan balik cepat dengan mengandalkan trio penyerang, Van Persie, Robben, dan Sneijder.

Pasukan Van Gaal ini juga telah menyiapkan diri dengan membenahi lini pertahanan untuk menghalau gempuran demi gempuran Pedro, Iniesta, Davis Silva.

Duel Spanyol dengan Belanda boleh jadi memanggungkan adu kokoh tembok pertahanan, meski ada adagium menyebutkan bahwa pertahanan yang baik adalah menyerang.

Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, Spanyol bakal menurunkan J. Alba, Sergio Ramos, Pique, Azpilicueta, sementara Belanda dengan formasi serupa akan mengisi lini pertahannya dengan memasang Janmaat, Vlaar, D. Vrij, B. Martins.

Di sini, kubu Belanda tidak ingin kalah gertak. Salah seorang punggawa De Oranye, Michael Vorm mengungkapkan bahwa negaranya cukup berpengalaman menahan laju serangan skuad Spanyol dalam laga Piala Dunia 2014.

Inikah pratanda bahwa Spanyol siap mengubur mimpi Belanda? Kunci strategi diserahkan kepada dua pelatih gaek.

Dua pelatih sama-sama punya segudang pengalaman. Secara paripurna, jalan tidaknya skema yang disiapkan, baik Del Bosque maupun Van Gaal, terpulang kepada kejelian dan keuletan kedua tim membongkar lini pertahanan lawan. Semuanya terpulang kepada kreativitas. Ini salah satu filosofi dalam sepak bola.

Dan berikut ini adalah daftar susunan pemain dalam laga ini:
Spanyol (4-2-3-1):
Casillas (penjaga gawang), J.Alba, S.Ramos, Pique, Azpilicueta, Busquets, X.Alonso, Pedro, Iniesta, D.Silva, Diego Costa.
Pemain cadangan:
De Gea, Reina, Albiol, Martinez, Juanfran, Cazorla, Fabregas, Koke, Mata, Xavi, F.Torres, D.Villa

Belanda (4-2-3-1):
Krul (penjaga gawang), Janmaat, Vlaar, D.Vrij, B. Martins, Blind, N.de Jong, Robben, Sneijder, Depay, V.Persie
Pemain cadangan:
Cilessen, Vorm, Kongola, Veltman, Verhaegh, D.Guzman, Fer, Wijnaldum, Huntelaar, Kuyt, Lens