Prediksi Pertandingan Meksiko vs Kamerun Piala Dunia 2014

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Setelah pada dini hari tadi tuan rumah Brasil berhasil membungkam Kroasia dengan skor 3-1, kini tinggal Meksiko yang harus melakoni laga perdana melawan Kamerun dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Dunia Brasil 2014. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada 13 Juni 2014 pukul 23.00 WIB.

Berada satu grup bersama tuan rumah, Brasil membuat kedua tim harus benar-benar memanfaatkan momen dalam setiap pertandingan yang dilakoni. Karena, peta kekuatan di grup A memang sangat merata, kecuali Brasil yang memang sudah tidak diragukan lagi pengalamannya di ajang piala dunia.

Dikutip dari ANTARANEWS, Meksiko punya perjalanan tidak mulus. El Tri sampai dua kali mengganti pelatih dalam langkah perjalanan tiga bulan terakhir. Federasi Sepak bola Meksiko mendepak Jose Manue de la Torre yang gagal membawa tim tampil ciamik di babak penyisihan grup Zona Karibia, Amerika Tengah, dan Utara (CONCACAF).

Prediksi Pertandingan Meksiko vs Kamerun Piala Dunia 2014Samuel Eto'o datang ke Brasil dengan kebanggan tersendiri. Kamerun mengukir tujuh kali ikut serta dalam perhelatan Piala Dunia. Hanya saja, pada 2014, mereka sempat dihantui kecemasan lantaran mereka kurang mampu tampil greget. Suasana kamar ganti pun kerapkali diguncang galau. Belum lagi perseteruan antara Eto'o dengan Alex Song.

Pelatih berkebangsaan Jerman Volker Finke relatif sedikit punya waktu untuk menukangi Kamerun. Ia diangkat dan ditunjuk sebagai pelatih sejak Mei 2013. Ia menerapkan kekompakan dan kedisiplinan dalam tim. Ia memilih formasi 4-3-3, meski kreativitas masih terlihat minim di sana-sini.

Kamerun berharap kepada kiprah Eto'o sebagai kapten. Pemain ini memiliki pengaruh yang cukup besar dalam tim. Ia bahkan disebut sebagai pemain yang turut campur tangan dalam pemilihan pemain.

Eto'o berperan penting dalam pola serangan yang dibangun tim. Ia memang berperan sebagai striker sejati. Lini sayap diserahkan kepada Eric Maxim Choupo-Moting dan Benjamin Moukandjo. Pemain yang terakhir ini kerapkali berperan sebagai full-bek.

Di lini bek tengah, ada pemain yang kini membela Marseille Nicolas N’Koulou dan Joel Matip (Schalke). Sementara di bawah mistar, ada Charles Itandje yang terus tampil konsisten di level klub. Penampilannya kian impresif bagi timnas Kamerun.

Dan berikut adalah susunan pemain dari kedua tim:

Meksiko (5-3-2):
Ochoa (penjaga gawang), Layun, Moreno, Rodriguez, Marquez, Aguilar, Guardado, Vasquez, Herrera, Dos Santos, Peralta
Pemain cadangan:
Corona, Salcido, Reyes, Fabian, Brizuela, Pulido, Hernandez

Kamerun (4-3-3):
Itandje (penjaga gawang), Nyom, Nkolou, Chedjou, Bedimo, Mbia, Song, Enoh, Moukandjo, Eto'o, Moting.
Pemain cadangan:
Ndjouk, Asoou, Djeugou, Matip, Makoun, Aboubakar, Webo.