Hasil Pertandingan Grup A Piala Dunia Brasil vs Kroasia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Brasil akhirnya mampu meredam perlawanan Kroasia pada pertandingan dini hari tadi 13 Juni 2014 pada laga perdana Piala Dunia 2014. Jalannya pertandingan sudah diprediksi akan begitu sengit dan panas pada awal-awal laga. Namun ternyata Brasil berhasil membuktikan bahwa mereka memang layak menjadi yang terbaik di depan pendukungnya sendiri.

Brasil berhasil membawa 3 angka pada pertandingan yang diadakan di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat dini hari tadi. Dilaga pembuka ini, Brasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. 2 gol dicetak dari kaki Neymar, dan 1 gol lainnya dicetak oleh Oscar. Sedangkan 1 gol dari Kroasia hanya bermula dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Marcelo pada babak pertama.

Hasil Pertandingan Brasil vs Kroasia

Dikutip dari detik.com, Kroasia mengancam ketika laga belum genap berusia satu menit. Mateo Kovacic melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih melenceng.

Usaha Brasil untuk membuka skor pada menit keenam tak membuahkan hasil. Diawali tendangan bebas Marcelo, sundulan David Luiz masih terlalu lemah dan bola mudah ditangkap kiper Stipe Pletikosa.

Kroasia nyaris membuat kejutan semenit kemudian. Ivan Perisic melepaskan umpan silang terukur dari sisi kanan dan Ivica Olic menyambutnya dengan sundulan. Sial buat Olic, sundulannya masih melebar.

Kroasia benar-benar unggul ketika laga berusia 11 menit melalui gol bunuh diri Marcelo. Olic mengirimkan umpan silang dari sisi kiri dan Marcelo secara tak sengaja membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Setelah kebobolan, Brasil menggempur Kroasia habis-habisan. Mereka punya peluang pada menit ke-21 lewat usaha Paulinho. Tapi, tembakan gelandang Tottenham Hotspur itu bisa dimentahkan Pletikosa. Pletikosa juga mampu mengamankan sepakan diagonal Marcelo.

Pada menit berikutnya, Pletikosa membuat penyelamatan gemilang. Dia terbang untuk menepis tendangan keras Oscar.

Brasil akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Neymar yang menguasai bola di depan kotak penalti Kroasia melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Brasil terus menyerang di sisa babak pertama. Namun, hingga turun minum, skor 1-1 tak mengalami perubahan.

Tempo pertandingan menurun pada menit-menit awal babak kedua. Alhasil, tak ada peluang berarti yang didapat oleh kedua tim.

Brasil memperoleh kesempatan pada menit ke-67 melalui tendangan bebas Dani Alves. Namun, sepakan Alves masih sedikit melambung di atas gawang Kroasia.

Berselang dua menit, Brasil mendapatkan hadiah penalti setelah Fred dilanggar Dejan Lovren di kotak 16. Neymar maju sebagai eksekutor untuk tendangan 12 pas ini. Meski tembakannya bisa dijangkau oleh Pletikosa, bola tetap melaju ke dalam gawang.

David Luiz berpeluang mencetak gol beberapa saat kemudian. Dia menanduk umpan silang Oscar dari sisi kanan, tapi tandukannya melenceng.

Kroasia yang kini tertinggal berusaha menyamakan skor. Mereka punya kans pada menit ke-86, namun tembakan Luka Modric ditepis oleh Julio Cesar.

Pada menit ke-90, Kroasia mengancam lagi. Tapi, Cesar mampu mementahkan sepakan keras Perisic.

Brasil memantapkan kemenangannya lewat gol yang dicetak Oscar di injury time. Dalam sebuah serangan balik, tembakan kaki kanan Oscar dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Pletikosa dan menembus gawang Kroasia.