Hasil Pertandingan Grup A Meksiko vs Kamerun

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Meksiko berhasil mengatasi perlawanan Kamerun dengan skor 1-0 ketika mereka melakoni laga perdana mereka di grup A yang dilaksanakan di Arena das Dunas, Natal pada Jumat 13 Juni 2014. Setelah sedikit mengalami kesulitan dalam menggedor lini belakang Kamerun, namun akhirnya El Tri berhasil mencetak gol melalui kaki Oribe Peralta.

Pada menit-menit awal, meksiko memang terlihat tampil sangat menyerang. Mereka serasa tampil dirumah sendiri karena mayoritas pendukung di stadion tersebut adalah pendukung dari tim Meksiko. Sementara Kamerun hanya mengandalkan serangan-serangan balik, namun serangan balik yang mereka lakukan tidak menghasilkan gol.

Satu-satunya gol pada pertandingan ini tercipta pada babak kedua. Tembakan Peralta menembus gawang Kamerun dan menjadi penentu kemenangan Meksiko.

Hasil Pertandingan Grup A Meksiko vs Kamerun

Dikutip dari detik.com, Meksiko mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Mereka mengancam pada menit ketujuh melalui tembakan jarak jauh Miguel Layun. Namun, bola mengarah tepat ke kiper Kamerun, Charles Itandje.

Memasuki menit ke-11, Meksiko menjebol gawang Kamerun setelah umpan silang Hector Herrera disambar Giovani Dos Santos. Tapi, wasit menganulir gol ini karena Dos Santos lebih dulu terperangkap offside.

Kamerun nyaris unggul pada menit ke-21. Benoit Assou-Ekotto melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Meksiko dan melewati satu pemain lawan. Umpan matangnya disambut Samuel Eto'o dengan tembakan keras, yang masih menerpa tiang gawang.

Dari sebuah situasi tendangan sudut, Meksiko membobol gawang Kamerun pada menit ke-30 melalui sundulan Dos Santos. Tapi, gol ini juga tak disahkan wasit karena Dos Santos dianggap terjebak offside.

Meksiko lebih banyak menekan Kamerun di sisa waktu babak pertama. Akan tetapi, hingga turun minum, skor kacamata belum berubah.

Peralta menyia-nyiakan peluang untuk membawa Meksiko unggul pada menit ke-48. Umpan cantik Dos Santos membuatnya langsung berhadapan dengan Itandje. Tapi, penyelesaian Peralta bisa digagalkan oleh si kiper.

Berselang 10 menit, Kamerun mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas Assou-Ekotto. Tapi, sepakan Assou-Ekotto mengenai pagar betis pemain Meksiko dan bola berbelok arah sebelum akhirnya melenceng ke samping gawang.

Kerja keras Meksiko akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Dos Santos yang menerima operan Herrera melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bisa dimentahkan Itandje. Bola rebound kemudian disambar Peralta ke dalam gawang. Meksiko 1, Kamerun 0.

Kamerun yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-80, tapi tembakan Eto'o masih melebar.

Kamerun nyaris menyamakan skor di injury time. Umpan silang Assou-Ekotto disambut Benjamin Moukandjo dengan sundulan terarah. Tapi, kiper Meksiko Guillermo Ochoa membuat penyelamatan gemilang.

Meksiko juga punya kans untuk mencetak gol kedua. Namun, Javier Hernandez membuang peluang emas setelah sontekannya dari mulut gawang melambung.