Cara Mendaftar Google AdSense Full Approve Lewat YouTube

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Setelah kemarin saya bercerita tentang pengalaman saya ketika pertama kali mengenal Google AdSense, kali ini saya akan berbagi cara agar dapat di terima Full Approve Google AdSense untuk monetize YouTube.

Baca: Pengalaman Awal Pertama Kali Berkenalan dengan Google AdSense

Ya! YouTube merupakan sebuah website yang berisi video-video dari seluruh dunia yang di unggah oleh para pengguna YouTube. Siapa saja bisa melihat video yang ada disana tanpa harus login atau mendaftar pada situs tersebut. Pengguna dapat memilih sendiri video apa saja yang dapat mereka tonton dengan cara memasukkan kata kunci tertentu.

Cara Mendaftar Google AdSense Full Approve Lewat YouTubeNah, selain bisa untuk menonton video streaming, di YouTube, kita juga bisa menghasilkan uang lewat video-video yang kita unggah loh. Bagaimana caranya? Google AdSense!, kita bisa memperoleh $ lewat Google AdSense yang kita daftarkan lewat YouTube.

Untuk kamu yang ingin mendaftar AdSense via YouTube, berikut ini akan saya berikan beberapa cara mudah mendaftar AdSense via YouTube yang langsung di Full Approve.

Pertama

Langkah pertama adalah kamu harus memiliki akun Google yang tidak pernah di daftarkan/ditolak/di banned oleh Google AdSense. Jika kamu punya akun yang sudah pernah di banned oleh Google AdSense, silahkan buat akun baru dan isi data-datanya sesuai dengan data diri kamu.

Kedua

Jika langkah pertama sudah kamu lakukan, sekarang tinggal menuju ke langkah yang kedua. Setelah kamu membuat akun Google yang baru, sekarang kamu buka situs YouTube di (www.youtube.com). Disana kamu langsung pilih login atau masuk.

Setelah itu akan muncul jendela munculan (pop-up), pilih saja "Berikutnya" hingga muncul tombol selesai.

Ketiga

Setelah itu, klik Upload untuk mengunggah video baru. Nah, disini kamu harus mengunggah video yang benar-benar original. Buat saja video berdurasi 1 menitan (2 video). Setelah itu upload ke YouTube. Tunggu hingga proses upload selesai, dan kemudian kunjungi alamat ini http://www.youtube.com/account_monetization.
Video tidak boleh berisi konten ber hak cipta seperti: Video Clip Lagu, Full Movie, dll. Hal ini dapat menyebabkan Banned pada akun AdSense kamu.
Setelah itu lakukan langkah keempat.

Keempat

Setelah masuk ke alamat tadi, kamu akan menemukan halaman seperti gambar dibawah ini. Kamu klik saja "Aktifkan Akun Saya"

Cara Mendaftar Google AdSense Full Approve Lewat YouTube

Lalu ikuti saja langkah-langkah berikutnya. Setelah itu kamu cari menu "Setelan Saluran >> Monetisasi >> - Bagaimana saya akan dibayar? >> Lalu "mengaitkan akun AdSense". Seperti gambar berikut:

Cara Mendaftar Google AdSense Full Approve Lewat YouTube

Lalu pada jendela munculan berikutnya klik saja "Next/Berikutnya". Maka kamu akan di arahkan ke halaman ini:

Cara Mendaftar Google AdSense Full Approve Lewat YouTube

Pada halaman tersebut pilih saja "Ya, Lanjutkan Masuk Akun Google". Maka selanjutnya akan menemui halaman berikut:

Cara Mendaftar Google AdSense Full Approve Lewat YouTube

Bahasa konten pilih Inggris >> Beri juga tanda ceklist untuk persetujuan >> Klik Lanjutkan. Selanjutnya kamu akan disuruh untuk mengisi data-data kamu. Isi data-data kamu secara lengkap dan benar.

Cara Mendaftar Google AdSense Full Approve Lewat YouTube

Jika sudah, klik "Kirim Permohonan saya".

Sampai disini semuanya sudah selesai. Tinggal menunggu email dari Google AdSense saja tentang keputusan apakah akun kita diterima atau tidak. Kira-kira itu saja artikel tentang Cara Mendaftar Google AdSense Full Approve Lewat YouTube. Semoga bermanfaat.