La Decima! Real Madrid Juara Liga Champions 2014

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Setelah 12 tahun penantian akhirnya Real Madrid kembali menjuarai Liga Champions untuk yang ke-10 kalinya. Hasil ini membuat Real Madrid mengukuhkan diri sebagai tim dengan raihan piala terbanyak di ajang paling bergengsi di benua biru tersebut.

Real Madrid berhasil menghabisi Atletico Madrid dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan El Real. Meski menang 4-1, perjuangan El Real untuk mendapatkan trofi Champions League ini tidaklah mudah.

Di babak pertama, mereka bermain menekan. Bahkan penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh Los Blancos, namun sayangnya mereka malah kecolongan di menit ke-36 melalui kaki Diego Godin, yang memanfaatkan kesalahan lini belakang El Real, 0-1 Atletico memimpin.

Setelah ketinggalan satu gol, El Real terus meningkatkan serangan, namun hingga babak pertama berakhir skor tak kunjung berubah. Lepas turun minum, El Real langsung menguasai permainan. Namun sayang hingga menit-menit akhir pertandingan babak kedua akan berakhir, Real Madrid masih belum bisa mengejar ketinggalan.

Masuknya Marcelo yang menggantikan Fabio Coentrao membuat sayap Madrid menjadi lebih hidup dan berbahaya. Terlihat El Real terus menyerang melalui aliran-aliran dari sisi sayap kiri. Hal ini membuat Atletico Madrid dipaksa untuk bertahan.

La Decima! Real Madrid Juara Liga Champions 2014

Berniat mengamankan skor, Atletico bermain sangat bertahan. Namun sayangnya mereka malah kecolongan di menit-menit krusial. Sergio Ramos lah yang memberi nafas baru untuk El Real, setelah tandukannya di menit ke-90+ gagal di bendung oleh kiper Atletico Madrid, Courtois, skor imbang 1-1. Babak kedua berakhir.

Pada babak tambahan, Real Madrid semakin percaya diri. Mereka menguasai pertandingan dan akhirnya pada menit ke-110 Gareth Bale mencatatkan namanya di papan skor dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk kemenangan El Real.

Terus mendapat gempuran, akhirnya Atletico harus kembali kebobolan, kali ini gol berhasil di sarangkan oleh Marcelo di menit ke-118, dan Real Madrid kini unggul 3-1.

Dua menit berselang, Cristiano Ronaldo menggenapi keperkasaan Madrid dan memastikan El Real menang 4-1 atas Atletico. Hingga pertandingan berakhir, skor 4-1 tetap bertahan dan menghantarkan Madrid mewujudkan mimpi La Decima mereka yang sudah mereka tunggu sejak 12 tahun lalu.