Atasi Perut Kembung dengan Memakan Makanan Ini

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Atasi Perut Kembung dengan Memakan Makanan Ini

Saat perut terasa kembung, pasti rasanya tidak enak bukan? Aktivitas menjadi terganggu dan membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Kembung biasanya terjadi karena perut kita kelebihan makanan, atau juga bisa karena masuk angin. Nah, untuk meredakan kembung yang kamu derita, kamu bisa coba memakan makanan ini saat mengalami perut kembung, berikut adalaha beberapa makanan yang bisa mengatasi perut kembung:

1. Pisang

Kandungan potasium dalam pisang mampu menyerap air berlebihan di dalam tubuh yang diikat oleh sodium. Jika perut sedang terasa kembung, makanlah 1-2 buah pisang untuk meredakannya.

2. Yoghurt

Sebagai minuman probiotik yang mengandung bakteri baik, yoghurt bisa melawan bakteri jahat yang tinggal di dalam sistem pencernaan. Mengonsumsi 1-2 gelas yoghurt di kala perut sedang kembung, bisa mengembalikan pencernaan ke kondisi normal kembali.

3. Teh herbal

Ya, teh herbal sudah sejak lama terbukti mampu mengurangi peradangan sekaligus membuat relaks sistem pencernaan yang sedang mengalami gangguan. Minumlah segelas teh herbal hangat, boleh diberi 1-2 sendok makan madu sebagai pemanis untuk meredakan rasa tak enak pada perut.

4. Mentimun

Sayuran yang satu ini bersifat diuretik atau mampu melancarkan buang air kecil. Kandungan airnya yang sangat banyak namun dengan kandungan serat yang rendah mampu memperlancar buang air kecil, sekaligus untuk meredakan rasa kembung apda perut.

5. Pepaya

Dengan mengonsumsi beberapa potong pepaya, perut kembung menjadi bukan masalah lagi. Sebab pepaya merupakan buah-buahan yang memiliki manfaat sebagai pelancar buang air besar.

6. Beras atau Nasi

Ya, benar, sebab dibandingkan sumber karbohidrat lainnya, beras atau nasi lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan. Sehingga sangat potensial untuk menghilangkan kelebihan gas yang terjebak di dalam perut. Jadi ketika perut kembung, makanlah nasi beberapa suap saja untuk meredakannya.