5 Fakta Menarik Tentang Kentut

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Manusia normal pasti pernah merasakan bagaimana rasanya 'kentut' dan pernah mengetahui aroma khas kentut itu sendiri. Kebanyakan kentut memiliki bau yang tidak sedap.

Tapi, ngomong-ngomong soal kentut, kali ini MAKINTAU.com akan berbagi lima fakta seputar kentut yang sangat menarik dan patut untuk disimak. Apa saja sih fakta-fakta tentang kentut tersebut? Berikut ini informasinya :

1. Kentut memiliki kandungannya yang bisa untuk membuat bahan bakar loh, komposisi kentut terdiri dari 59% Nitrogen, 21% Hidrogen, 9% Karbon Dioksida, 7% Metana dan 4% Oksigen.

2. Kentut berasal dari sulfur-sulfur makanan yang kita santap dan terkadang berasal dari gas darah yang merembes ke dalam usus.

3. Kentut berbau busuk disebabkan oleh zat sulfur makanan yang kita itu juga, seperti kacang-kacangan dan keju.

5 Fakta Menarik Tentang Kentut

4. Kentut juga memiliki kecepatan yang sangat signifikan yaitu 1 kaki per detiknya atau 1098Km/Jam. Bisa dibayangkan bukan bagaimana cepatnya? Tapi anehnya kita baru bisa mencium bau kentut sekitar 10-15 detik setelah keluar.

5. Manusia rata-rata mengeluarkan kentut sebanyak 14 kali dalam satu harinya. Dan jika di total dalam 6 tahun 9 bulan itu sama dengan kandungan Bom Atom.

Nah, sudah tahu kan fakta unik dan menarik tentang kentut? Oh iya, kalau kamu ingin makintau tentang fakta-fakta yang unik dan menarik didunia ini bisa langsung mengunjungi Fans Page Facebook kami di Fakta Unik Dunia. Terimakasih, semoga bermanfaat.