5 Film Bertema Dunia Hacking Terbaik

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Dunia hacker memang dunia yang penuh misteri dan tantangan. Definisi hacker atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai peretas yaitu orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam sistem keamanan komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Dari sini, kita bisa menyimpulkan bahwa hacker sebenarnya adalah seseorang yang memiliki pengetahuan yang sangat luar biasa dibidang IT. Dari kacamata beberapa orang, ada yang menganggap bahwa semua hacker itu adalah orang jahat. Tapi, sebenarnya tidaklah seperti itu. Dalam dunia hacker juga ada yang baik dan yang jahat.

Bicara soal hacker, kali ini makintau akan berbagi 5 film yang bertemakan hacker. 5 film ini mungkin bisa menjadi motivasi untuk kamu yang memang sedang mempelajari dunia hacking ini. Berikut 5 film tersebut.
5 Film Bertema Dunia Hacking Terbaik

1. Live Free or Die Hard

Live Free or Die Hard

Live Free or Die Hard bercerita tentang serangan hacker terhadap sistem keamanan dan komunikasi di Amerika Serikat. Dalam film ini McClane (Bruce Willis) diutus untuk menangkap hacker hitam musuh FBI yang memporak porandakan sistem IT negara. Kala itu McClane mau saja, karena ini pasti tugas berat dan hanya dia yang mampu mengatasinya. Matt Farell (Justin Long) adalah hacker malang itu. Dia dituding merencanakan sebuah aksi luar biasa yang melumpuhkan kekuatan IT negara yang berhubungan dengan keamanan politik serta perekonomian Amerika.

Karena di era teknologi ini, semua hal berbasis komputer dan IT. Rupanya Farell yang tidak tahu apa-apa tentang pemberontakan teroris dunia maya ini , dan ia terseret dalam aksi-aksi gila McClane yang berhadapan dengan kelompok yang kontra terhadap Farell.

Sekuat tenaga dia berusaha menyelamatkan Farell. Hingga dirunut bahwa musuh negara sebenarnya adalah Thomas Gabriel (Timothy Olyphant), mantan kepala IT negara yang dipecat karena dia membuktikan bahwa kekuatan IT negara sangat rentan dengan hacker, atas dasar ketidakpuasan itu Gabriel merancang aksi bernama Fire-Sale, yang lambat laun bisa menghancurkan negara melalui IT.

McClane (Bruce Willis) membuktikan bahwa dia masih bisa menjadi jagoan negara di usia uzurnya, dan aksi-aksi berbahaya yang luar biasa. Mengambil plot IT dan komunikasi digital serasa menjadi tambah menarik cerita film ini. Susunan cerita sebenarnya sudah sesuai dengan runutan.

Tapi terlepas dari itu, aksi-aksi yang dihadirkan memukau. Dan yang lebih membuat kagum adalah, dalam film itu ditayangkan aksi membawa jet ke tengah-tengah jalan tol di Kota, aksi yang luar biasa dan layak untuk diperhitungkan didunia perfilman.

2. Antitrust

Antitrust

Antitrust adalah sebuah cerita fiktif dua anak jago komputer idealis yang sahabat. Setelah lulus dari Stanford, Milo dan Teddy ditawarkan pekerjaan di NURV, sebuah perusahaan raksasa Portland dipimpin oleh CEO Gary Winston, dan berada di ambang menyelesaikan sistem komunikasi global. Milo menerima pekerjaan sementara Teddy menurun dan terus bekerja pada program kompresi media dia ingin melepaskan gratis. Winston mengambil kepentingan pribadi di Milo, yang jenius dapat membantu memenuhi NURV tanggal peluncurannya, dan Milo merespon dengan kecerdasan dan kerja keras. Tapi ketika Teddy bertemu dengan tragedi, komentar irasional Winston membuat Milo mencurigakan. Jadi dia memutuskan untuk menyelidiki Winston dan perusahaannya.

3. Net

Net

Angela Bennet (Sandra Bullock) adalah seorang ahli komputer muda dan cantik yang terlibat dalam sebuah jaringan spionase komputer. Hanya jam sebelum dia pergi untuk berlibur, ia menemukan informasi rahasia pada disk ia telah menerima dari seorang teman yang mengubah hidupnya menjadi mimpi buruk hidup. catatan nya akan terhapus dari keberadaan dan dia diberi identitas baru sehingga ia berjuang untuk mencari tahu mengapa ini terjadi padanya.

4. Tron

Tron

Tron adalah ilmu penuh aksi film fiksi yang menceritakan kisah seorang hacker yang secara harfiah diculik ke dunia komputer dan dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan gladiator di mana satu-satunya kesempatan untuk melarikan diri adalah bantuan program keamanan heroik. Film ini telah digambarkan oleh kritikus film sebagai "pertunjukan suara dan cahaya teknologi yang sensasional dan cerdas, bergaya, dan menyenangkan".

5. The Matrix (Trilogy)

The Matrix (Trilogy)

Sebuah daftar semua waktu film tentang hacking tidak pernah lengkap tanpa termasuk The Matrix. trilogi adalah suatu kesuksesan mainstream, jadi saya menganggap bahwa Anda telah melihat setidaknya satu angsuran atau mengetahui sesuatu tentang The Matrix.Namun bagi anda yang tidak mengerti, film ini bercerita tentang seorang hacker komputer yang dikenal sebagai Neo (Keanu Reeves) yang belajar dari hacker bawah tanah misterius tentang sifat sebenarnya dari keberadaan dan peran utama dalam perang melawan pengendali itu.