Misteri Monte Cristo, Bangunan Paling Berhantu di Australia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Misteri Monte Cristo, Bangunan Paling Berhantu di Australia

Anda pernah mendengar tentang kisah bangunan paling berhantu di Australia? jika belum tahu tentang kisah tersebut, sebaiknya Anda membaca dulu artikel ini.

Monte Cristo merupakan bangunan yang bersejarah di Australia. Bangunan ini terletak di kota Junee, New South Wales, Australia. Menurut cerita, bangunan ini berdiri pada tahun 1885 oleh seorang bernama Christopher William Crawley. Crawler adalah seorang perintis lokal di kota tersebut.

Setelah di bangun, Crawler dan Elizabeth, isterinya menetap dan tinggal di rumah tersebut. Karena terletak di atas bukit kota Junee, tak heran jika pemiliknya sangat senang tinggal di rumah ini karena melihat indahnya pemandangan di sekitar mansion di sekitar rumahnya.

Namun pada tanggal 14 Desember 1910, Tuan Crawler meninggal dunia. Setelah suaminya meninggal, Elizabeth isterinya, selalu merenung, melamun dan merasa kesepian. Ia hanya mengabdikan diri untuk aktivitas keagamaan saja. Lama hidup sendiri, Elizabeth akhirnya meninggal dunia pada tanggal 21 Agustus 1933.

Setelah penghuninya meninggal dunia, bangunan ini dibiarkan kosong dan hanya dirawat oleh beberapa penjaga saja. Cerita-cerita misteri dan horor mulai bermunculan tentang bangunan ini. Kabarnya terdapat banyak sekali aktivitas-aktivitas dari makhluk dari alam lain yang beraktivitas disini. Seperti penampakan sosok ghaib, cahaya asing hingga suara-suara aneh.

Berbagai peristiwa supranatural ini kerap dikait-kaitkan dengan beberapa peristiwa tragis di masa lalu. Seperti insiden pembunuhan pengurus rumah pada tahun 1961 dan pemasungan seorang pria cacat mental yang disembunyikan di lumbung.

Sejumlah insiden tragis juga pernah terjadi di rumah ini seperti seorang remaja yang terjatuh dari tangga dan berakibat cedera fatal, seorang pembantu yang jatuh dari balkon hingga seorang anak yang dibakar hidup-hidup hingga meregang nyawa.

Meski Monte Cristo memiliki sejuta cerita misteri, namun tetap ada saja yang mau membeli rumah ini. Yaitu keluarga Reg Ryan yang membeli rumah ini pada tahun 1963. Mekipun mereka tahu bahwa rumah ini angker, keluarga Reg Ryan tidak mengurungkan niatnya untuk membeli rumah berhantu ini. Malah, mereka menjadikan rumah ini sebagai obyek wisata misteri bagi pengunjung dan para pemburu hantu.

Kabarnya, Reg dan keluarganya mengakui sering melihat berbagai hantu di tempat tinggal mereka. Mulai dari penampakan Tuan Christopher yang masih sering menikmati pemandangan dari balik jendela, bunyi langkah kaki yang berjalan di sepanjang koridor rumah, padahal area tersebut sudah dipasangi karpet. Bahkan, ada pula hantu yang hobinya menyalakan dan mematikan lampu di sebuah kamar. Sungguh menyeramkan.