Laga Derby Atletico Madrid vs Real Madrid Berakhir Imbang

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Derby El Madrileno edisi 3 pada musim ini berakhir imbang. Pertandingan yang berlansung di stadion Vicente Calderon pada 2 Maret 2014 ini berlangsung sengit. Real Madrid yang tajam dalam serangan dipaksa untuk membongkar pertahanan Atletico yang tangguh dan kokoh.

Pada awal babak pertama, Madrid unggul cepat atas Atletico pada menit ke-3 setelah crossing melambung Ángel Di María berhasil di teruskan ke gawang Atletico melalui kaki Karim Benzema. Pelatih Atletico Diego Simeone melakukan protes keras kepada ofisial di sisi lapangan. Pria asal Argentina itu mengklaim posisi Benzema telah off side ketika menyambut umpan Di Maria. Namun tayangan ulang memperlihatkan bahwa Benzema masih berada dalam posisi on side.

Setelah gol itu tensi pertandingan semakin tinggi. Suporter tuan rumah kerap menyoraki para pemain Real Madrid ketika pasukan Carlo Ancelotti tersebut menguasai bola.

Pada menit ke-10 Atletico berpeluang menyamakan kedudukan andai saja wasit menunjuk titik putih. Pasalnya Diego Costa dijatuhkan Ramos di dalam kotak penalti, namun wasit tak menunjuk titik putih. Dalam tayangan ulang terlihat Ramos melancarkan tekel terlambat terhadap bomber Atletico tersebut.

Laga Derby Atletico Madrid vs Real Madrid Berakhir Imbang

Lama menanti, akhirnya Atletico berhasil membuka keran gol-nya di menit ke-28 melalui tendangan keras Koke. Sepakan keras mendatar gelandang muda Atletico itu meluncur deras ke sisi kiri gawang Madrid. Diego Lopez sudah berupaya untuk mengamankan gawangnya, namun bola tetap merangsek ke jalanya. Skor pun kembali imbang, 1-1.

Setelah gol tersebut, Atletico semakin percaya diri hingga mereka mampu meredam serangan-serangan Madrid bahkan mereka menguasai jalannya pertandingan. Tampil lebih ngotot, Atletico akhirnya mampu membalikkan keadaan pada menit-menit akhir pertandingan melalui kaki Gabi.

Sepakan spektakuler sang gelandang dari jarak sekitar 35 meter berhasil mengoyak sisi kiri gawang Madrid. Sebuah lesatan spektakuler yang membuat suporter Los Rojiblancos bersorak gembira atas gol tersebut. Tak lama berselang, akhirnya wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

Pertandingan babak kedua berjalan sengit, dengan kedua tim sama-sama punya banyak peluang mencetak gol. Namun dari banyak kesempatan tersebut, hanya Cristiano Ronaldo yang berhasil memaksimalkannya menjadi gol. Di menit 81 tendangannya dari dalam kotak penalti mengubah kedudukan jadi 2-2.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen dengan poin 64. Sementara Atletico naik satu tangga ke posisi dua dengan poin 61, meski berkemungkinan besar bisa kembali digeser Barcelona, yang akan berhadapan dengan Almeria pukul 03.00 WIB nanti.