Ada 3 Pasar Paling Aneh di Dunia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Adam 3 Pasar Paling Aneh di Dunia

Pasar merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi yang dinamakan jual beli. Disana kita dapat menjual atau membeli barang atau kebutuhan sehari-hari kita.

Biasanya dipasar kita biasa menjumpai para pedagang yang menjual sayur-sayuran, buah-buahan, daging dan aneka makanan dan kebutuhan lainnya. Tapi di beberapa negara di belahan dunia lainnya, kita akan sangat sulit sekali mencari pedagang buah-buahan, sayur atau yang lainnya, bahkan bisa jadi yang kita temui disana adalah aura seram dan mistis yang menyelimuti pasar tersebut.

Penasaran dimana saja yang terdapat pasar-pasar tersebut? Berikut ini adalah pasar-pasar paling aneh dan seram di dunia.

1. Lome Voodoo Market, Togo

Di sebelah barat Afrika, tepatnya di Kota Lome, Togo ada pasar yang tidak biasa. Jangan kaget jika begitu memasuki kawasan pasar ini, Anda seperti datang ke sebuah pemakaman. Ratusan tenggorak dan organ dalam dari berbagai macam jenis hewan ada di sini.

Tengkorak dan organ dalam hewan di pasar ini bervariasi. Ada tengkorak macan tutul, tangan simpanse, kaki gajah, hati kuda, dan berbagai macam organ lainnya yang mungkin tidak layak untuk dijual, tulis situs Oddee. Hewan-hewan tersebut didatangkan dari seluruh penjuru dunia, sama halnya dengan wisatawan yang berkunjung ke pasar ini.

Eits, jangan dulu berpikir pasar ini berisi para penjual dan pembeli yang aneh. Mereka melakukan jual-beli tengkorak dari berbagai macam mahluk hidup tentu punya alasannya. Tengkorak-tengkorak tersebut nantinya akan dijadikan sebuah obat tradisional oleh paranormal. Obat tersebut konon bisa menyembuhkan banyak penyakit.

2. Mercado de Sonora, Meksiko

Jika Anda tidak percaya dengan dunia sihir, sesekali waktu sepertinya Anda harus datang ke Pasar Mercado de Sonora, Avenida Fray Servando Teresa, Meksiko. Ini adalah pasar khusus untuk menemukan berbagai barang-barang yang berkaitan dengan dunia sihir. Bahkan yang datang kebanyakan adalah para penyihir asli dari seluruh penjuru dunia, atau yang biasa dikenal dalam bahasa Spanyol adalah Bruja.

Tengkorak, voodoo, tulang belulang, dan semua peralatan sihir, itulah yang dijual oleh pedagang di pasar ini. Selain itu, paranormal dan peramal juga banyak membuka lapak dan menawarkan keahlian unik dan aneh yang mereka miliki kepada setiap pelancong di pasar ini.

Kebanyakan penduduk yang ada di sini memiliki keyakinan Brujos tradisional dan modern. Untuk golongan Brujos tradisional lebih cenderung mempunyai keahlian khusus seperti guna-guna. Oleh sebab itu, banyak pengunjung yang datang ke penyihir golongan ini untuk hal-hal bersifat mengubah jalan pikiran seseorang untuk menuruti perintah orang lain yang menginginkannya, seperti membuat mantan kekasih kembali, membuat patuh seseorang, dan masih banyak lainnya. Sedangkan golongan Brujos modern yang datang lebih condong ke arah spiritualis.

Seram, itulah anggapan turis-turis yang datang ke pasar ini. Meskipun seram, aura pasar ini tetap bisa mengundang perhatian wisatawan untuk datang. Ramuan misterius, tanaman obat, dupa, lilin-lilin aneh, patung-patung iblis pencabut nyawa, dan boneka voodo yang terpajang di setiap toko bukanlah hal yang aneh di sini.

3. Pasar Calle Linares, La Paz, Meksiko

Kalau Lome Voodoo Market sudah aneh dan Pasar Mercado de Sonora sudah mistis, ada yang lebih lagi di Kota La Paz, Meksiko. Di sini, Ada sebuah pasar mistis bernama Calle Linares yang menjual obat-obatan yang berbahan dasar tengkorak dan tulang hewan sekaligus toko-toko yang menjual berbagai barang-barang keperluan para penyihir.

Mau meramal masa depan atau bahkan membuat mantan kekasih kembali lagi, bisa di pasar ini. Masuk saja ke salah satu toko di Pasar Calle Linares, maka Anda akan bertemu dengan peramal atau paranormal di dalamnya. Hampir semua macam permohonan bisa Anda pinta di sini.

Selain itu, ada juga obat-obatan tradisional yang konon bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Uniknya, obat-obatan ini berbahan baku tengkorak dan tulang-belulang hewan. Lalu, ada juga toko yang menjual jimat atau barang-barang keberuntungan, seperti tulang katak, bulu burung hantu, dan lain-lain.

Bagaimana? kamu mau berkunjung ke pasar tersebut? jika kamu memang orang yang menyukai dunia lain yang berhubungan dengan hal-hal mistis, mungkin pasar-pasar tersebut bisa menjadi alternatif liburan kamu.