5 Tips Agar Dipercaya Oleh Teman

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

5 Tips Agar Dipercaya Oleh Teman

Teman adalah seseorang yang bisa menghibur di saat kita sedih, memberi solusi ketika kita sedang dalam masalah, dan dapat menjadi pendengar yang baik ketika kita sedang curhat. Namun untuk menemukan teman yang baik terkadang sangat sulit. Pertemanan yang baik adalah pertemanan yang didasari pada rasa kepercayaan. Untuk itu, kita juga harus bisa di percaya oleh teman kita jika kita ingin mencari teman yang dapat di percaya juga. Dan berikut adalah tips agar kita dipercaya teman seperti dikutip dari merdeka.com

Jujur


Kejujuran adalah kunci dari setiap hubungan. Begitu pula dengan pertemanan. Saat kita jujur, maka kepercayaan akan terbentuk dengan sendirinya. Kepercayaan ini yang nantinya akan menjadi landasan pertemanan itu sendiri.

Selalu rendah hati


Bersikap rendah hati dengan orang lain juga akan memberikan satu tempat yang baik di hati otang lain. Saat Anda bersikap rendah hati, maka Anda akan mendapatkan kepercayaan dari teman Anda. Ini juga akan menjadikan pondasi yang kuat bagi pertemanan Anda.

Jangan Egois


Saat bersama dengan teman-teman, janganlah bersikap egois. Dahulukan kepentingan bersama dan bukan diri sendiri. Ini akan membuat mereka lebih percaya kepada Anda dan menghargai keputusan Anda.

Berbagi


Jika Anda mau berbagi senang atau sedih dengan teman Anda, itu menunjukkan kepercayaan Anda kepada orang lain. Dengan itu, teman Anda juga akan melakukan hal yang sama pada Anda. Inilah yang akan mendekatkan Anda pada teman Anda.

Jangan Menghakiminya


Setiap manusia memang tak luput dari kesalahan. Begitu juga Anda ataupun teman Anda. Jangan terbiasa untuk menghakiminya atas kesalahan yang telah dia buat. Hal ini akan membuat dia lebih menghargai Anda.