5 Negara dengan Jalan Paling Ekstrim di Dunia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

5 Negara dengan Jalan Paling Ekstrim di Dunia

Umumnya jalan di buat untuk memudahkan para penggunanya dalam melakukan perjalanan. Dan kebanyakan para pembuat jalan ini membuat jalan dengan sebaik mungkin agar para pengendara yang melintasi jalan tersebut bisa memacu kendaraannya dengan aman dan nyaman. Namun ada beberapa negara yang memiliki jalan yang sangat berbahaya untuk dilalui kendaraan. Entah sengaja atau mungkin medannya yang sangat sulit untuk dibangun jalan, namun di lima negara ini ada jalan-jalan yang paling berbahaya di dunia.

Di negara mana saja jalan-jalan tersebut berada? berikut rangkumannya

1. Congo

Jalan di Congo

Yang membahayakan di negara ini bukan jalan yang berlubang atau lampu jalan yang minim. Bahayanya lebih kepada keamanan. Di sini, banyak jalan yang diblok untuk keperluan militer atau polisi.

Tapi kadang, blok jalan ini sering dibuat untuk merampok bagi para pencuri. Jadi, traveling dengan menggunakan mobil di sini merupakan tantangan tersendiri. Untuk angka kematiannya sendiri, ada sekitar 34 kematian per 100.000 orang per tahun.

2. Malawi

Jalan di Malawi

Jalan paling berbahaya didunia berikutnya, ada Malawi. Mirip dengan kebanyakan negara di Afrika, keluhan berkendara di sini adalah jalan yang jelek dan penerangan yang sangat minim. Ada 32 kasus kematian per 100.000 orang per tahunnya di sini.

Hindari mengemudi saat malam hari jika tidak ingin kesulitan melihat jalan. Juga, berkendara malam meningkatkan risiko dirampok.

3. Venezuela

Jalan di Venezuela

Saat liburan dan menyewa mobil di Venezuela, ada baiknya menyetir dengan pelan dan lebih aman berada di kiri jalan saja. Karena, kebanyakan pengendara di sini berbahaya. Juga, jalanan di negara ini tidak terlalu bagus. Setidaknya ada 35 orang meninggal per 100.000 orang per tahunnya di sini.

Selain itu, hal yang membuat bahaya lainnya adalah perampokan mobil. Banyak penjahat yang ingin merampok mobil Anda. Tapi saat mengalami hal tersebut, ada baiknya jangan melawan karena biasanya para perampok ini membawa senjata.

4. Irak

Jalan di Irak

Jalan paling berbahaya didunia selanjautnya, ada Irak dengan 32 kasus meninggal di jalan raya per 100.000 orang per tahunnya. Memang, hampir seluruh jalan di Irak termasuk bahaya. Namun yang paling bahaya adalah jalan dari Kuwait City ke Basra di Irak.

Selama Perang Teluk pertama, setidaknya ada 2.000 kendaraan yang terkena bom di jalur tersebut. Belum lagi konvoi truk dan tank yang membuat horor siapapun yang melihat.

5. Republik Dominika

Jalan di Dominika

Selanjutnya, ada Republik Dominika yang memiliki angka kematian karena kecelakaan di jalan sebanyak 32 orang per 100.000 orang per tahun. Pengemudi yang ugal-ugalan dan tidak menaati peraturan jadi isu yang paling utama.

Tidak bisa dihindari, karena memang sudah seperti itulah gaya menyetir masyarakat di sini. juga, jangan aneh dengan banyaknya asongan yang tergolong agresif di jalan.