5 Gunung Berapi Terpopuler di Dunia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

5 Gunung Berapi Terpopuler di Dunia

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar gunung berapi? Pasti hal yang pertama kali anda pikirkan adalah sesuatu yang menakutkan. Di Indonesia, banyak sekali gunung-gunung berapi yang masih aktif dan populer seperti yang baru saja 'mengamuk' beberapa waktu lalu yaitu Gunung Kelud, Gunung Sinabung, Gunung Merapi, dan yang sedang heboh baru-baru ini yaitu Gunung Slamet.

Namun, kali ini MAKINTAU.com akan membahas 5 gunung terpopuler di dunia (bukan hanya di Indonesia). Seperti apa saja gunung-gunung yang populer tersebut? Berikut ulasannya

1. Soufriere Hills, Montserrat

Soufriere Hills

Pulau tropis Monsterrat ternyata menyimpan ‘bom waktu’ di tengah keindahannya, yaitu kubah lava Soufriere Hills. Sejak meletus pada 1995, gunung ini terus aktif dan cukup berbahaya bagi pulau tersebut, membuat Montserrat tak bisa lagi ditinggali.

2. Krakatau, Indonesia

Krakatau

Ledakan paling dahsyat dari gunung terpopuler didunia tersebut hingga saat ini adalah ledakan Gunung Vesuvius di Italia pada 1979 yang menghancurkan Pompeii. Indonesia ternyata juga punya ‘Vesuvius’ sendiri, yaitu Gunung Krakatau pada 1883. Letusan Krakatau terdengar hingga ribuan kilometer, dan asapnya menutupi hampir seluruh permukaan Bumi. Letusan itu kini menghasilkan Gunung Anak Krakatau, yang masih aktif dan jadi tempat wisata.

3. Yellowstone Caldera, Amerika Serikat

Yellowstone Caldera

Yellowstone Caldera disebut gunung berapi super, namun untungnya hanya meletus selama tiga kali dalam dua juta tahun terakhir. Aktivitas gunung ini cukup mengancam, namun menghasilkan pemandangan yang cantik di Taman Nasional Yellowstone.

4. Piton de la Fournaise, Reunion

Piton de la Fournaise

Piton de la Fournaise adalah salah satu dari lima gunung berapi teraktif di dunia, yang dalam delapan tahun terakhir mengalami empat kali erupsi. Gunung berapi ini berada di
Pulau Reunion, Samudra Hindia, yang saking cantiknya membuat pesepakbola legendaris Zinedine Zidane memiliki rumah di pulau tersebut.

5. Gunung Fuji, Jepang

Gunung Fuji

Gunung Fuji adalah salah satu gunung terpopuler di dunia, dan merupakan ikon Jepang. Meski aktif, Gunung Fuji tidak mengalami erupsi sejak 1708, jadi masih cukup aman untuk dikunjungi.

Bagaimana? Sudah makintau kan tentang gunung api terpopuler di dunia?