5 Fakta dan Manfaat Tentang Air Susu Ibu (ASI)

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

5 Fakta Tentang Air Susu Ibu (ASI)

ASI (Air Susu Ibu) adalah makanan yang paling baik untuk bayi, terutama bayi yang baru lahir. Karena ASI di percaya memiliki nutrisi dan gizi yang sangat tinggi serta dapat membantu perkembangan otak si jabang bayi. Selain itu, ada juga fakta-fakta menarik tentang ASI ini loh, jadi untuk Anda para ibu harus baca fakta tentang ASI berikut yang dikutip dari situs vemale.com

1. Siap dikonsumsi

ASI sangat praktis karena langsung dapat diberikan pada bayi tanpa harus memasaknya atau mengukur takarannya. ASI telah didesain Sang Pencipta dengan formula dan suhu yang pas untuk diminum bayi.

2. Bergizi lengkap

ASI adalah makanan yang sempurna untuk bayi. Dengan mengonsumsi hanya ASI saja selama 6 bulan, gizi bayi akan tercukupi. Dalam ASI terdapat 415, sehingga dapat disimpulkan bahwa ASI adalah minuman tinggi protein yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda.

3. Sel super

ASI juga dilengkapi dengan stem cell yang dapat tumbuh menjadi berbagai tipe sel di dalam tubuh bayi. Dengan adanya stem sel, pertumbuhan bayi akan lebih baik. Dalam ASI juga terdapat zat antibodi yang berguna agar bayi tidak mudah terserang penyakit.

4. Belajar tentang rasa dan aroma

ASI adalah makanan yang sempurna bagi bayi, dengan minum ASI, bayi juga akan mempelajari rasa-rasa dan pada makanan Anda makan, sebelum bayi merasakan makanan padat yang sebenarnya. ASI menjadi media persiapan bagi bayi untuk dapat menerima makanan padat lainnya.

5. Mempererat hubungan ibu dan bayi

Dengan menyusui bayi Anda, Anda tidak hanya akan memberikan gizi yang dibutuhkan oleh bayi, tetapi juga akan mempererat hubungan Anda dengannya. Sentuhan langsung kulit Anda dengan bayi merupakan cara yang sangat baik untuk mempererat koneksi ibu dan bayi.

Itu dia beberapa tentang fakta tentang ASI. Oleh karena itu, para Ibu sebaiknya memberikan ASI eksklusif untuk bayinya ya! Agar bayi tersebut mendapatkan banyak manfaat dari ASI.