Hasil Pertandingan Real Madrid vs Schalke

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Schalke

Akhirnya Real Madrid mampu menyudahi kutukan "sulit menang" jika bertemu dengan tim asal Jerman kala menghadapi Schalke di leg pertama Liga Champions pada Kamis, 27 Februari 2014 dini hari tadi.

Real Madrid menyudahi laga dengan skor meyakinkan 1-6. Keenam gol Madrid masing-masing diciptakan oleh Karim Benzema 13′, Gareth Bale 21′, Cristiano Ronaldo 52′, Karim Benzema 57′, Gareth Bale 69′ dan Cristiano Ronaldo 89′. Sementara itu Schalke mendapat gol hiburan di menit-menit terakhir pertandingan melalui kaki Klaas Jan Huntelaar pada menit 90+.

Schalke mendapat peluang lebih dulu di menit ke-11. Namun sundulan Kevin-Prince Boateng menyambut umpan Benedikt Hoewedes masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Iker Casillas.

Madrid kemudian membuka keunggulan dua menit kemudian. Gareth Bale yang melakukan tusukan dari sisi kanan kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Cristiano Ronaldo. Namun operan Ronaldo mengenai kaki pemain belakang Schalke dan bola jatuh ke kaki Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu kemudian tanpa kesulitan melepaskan tembakan kaki kanan untuk menjebol gawang tuan rumah.

Schalke langsung bereaksi usai kebobolan. Dari sebuah serangan balik cepat, Jeferson Farfan yang bergerak di sisi kanan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Bola yang sempat membentur pemain belakang Madrid kemudian disambar oleh Julian Draxler. Tapi upaya Draxler bisa digagalkan Casillas. Max Meyer mencoba memanfaatkan bola muntah. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Madrid.

Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-21. Benzema yang berhasil merebut bola dari Felipe Santana kemudian mengopernya ke Bale. Setelah berhasil melewati dua pemain belakang Schalke, Bale kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang menggetarkan jala gawang Schalke.

Madrid nyaris menambah gol di menit ke-32. Tapi tembakan kaki kanan Ronaldo masih mengenai tiang gawang dan bola kemudian bisa diamankan oleh Ralf Fahrmann.

Ronaldo kembali menebar ancaman untuk gawang Schalke. Menerima umpan terobosan dari Angel Di Maria, pemain asal Portugal itu kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Namun Fahrmann bisa menghalau bola dengan kakinya dan menghasilkan sepak pojok untuk Madrid.

Jelang berakhirnya babak pertama, peluang Ronaldo belum membuahkan gol ketiga untuk Madrid. Sepakannya dari dalam kotak penalti usai menerima umpan terobosan Benzema kembali digagalkan oleh Fahrmann.

Memasuki babak kedua, Schalke mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Tembakan Boateng dari luar kotak penalti memaksa Casillas melakukan penyelamatan.

Namun justru Madrid yang mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-52. Ronaldo yang menerima bola dari Bale kemudian melakukan tusukan ke dalam kotak penalti. Setelah mengecoh satu pemain belakang Schalke, Ronaldo kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Fahrmann.

Madrid tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Lima menit usai gol Ronaldo, Benzema kembali menjebol gawang Schalke. Kali ini dia menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Ronaldo dengan sepakan kaki kanan dari sudut sempit.

Di menit ke-69, Madrid mencetak gol kelimanya. Bola sodoran dari Sergio Ramos yang ikut menyerang jatuh ke kaki Bale. Winger asal Wales itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Schalke.

Kemudian di menit ke 89, Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya, gol keenam bagi klubnya malam ini, setelah menyambut umpan Benzema. Dan melengkapi penderitaan Schalke di kandangnya sendiri.

Satu menit kemudian, Schalke mendapatkan gol hiburan melalui kaki Klaas Jan Huntelaar. Huntelaar melepaskan sepakan voli nan keras dari luar kotak penalti. Bola melaju, membentur mistar, dan menggetarkan jala Madrid tanpa sempat dijangkau Casillas. Namun gol ini tak mampu menghindarkan Schalke dari kekalahan.

Hasil ini membuat Schalke harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pada leg kedua di kandang Madrid pada Rabu, 19 Maret 2014 mendatang.