Cara Membuat Email di Yahoo! Mail

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang pengertian dari surel atau email. Dan pada artikel sebelumnya, sudah dijelaskan tutorial cara membuat email dengan layanan Google Mail atau Gmail. Melanjutkan artikel sebelumnya, kali ini MAKINTAU.com akan memberikan tutorial tentang cara membuat email dengan layanan gratis dari Yahoo! Mail.

Sekedar pengetahuan saja, Yahoo! Mail adalah sebuah penyedia layanan surat elektronik dari Yahoo! yang merupakan penyedia layanan email gratis terbesar di dunia dengan jutaan pengguna aktif dari berbagai penjuru dunia. Penyaing utama Yahoo! Mail adalah Windows Live Hotmail, Gmail dan AOL Mail.

Masyarakat Indonesia mungkin sudah sangat familiar dengan Yahoo! Mail ini, karena kebanyakan masyarakat di tanah air lebih mengenal Yahoo! Mail sebagai penyedia layanan email gratis satu-satunya di Indonesia, meskipun saat ini sudah ada Gmail, Outlook, dan penyedia email lainnya namun popularitas Yahoo! Mail di Indonesia tidak pernah meredup.

Fitur-fitur Yahoo! Mail

Yahoo! memberikan fitur-fitur unggulan untuk menjaga kenyamanan, privasi dan keamanan penggunanya, fitur-fitur unggulan tersebut antara lain :

  • Yahoo! Mail kini 2x lebih cepat. Terima dan kirim email & lampiran dalam kecepatan tinggi, dan semua pun bisa selesai lebih cepat!
  • Anti Spam (Spam Filtering)
  • Simpan semua pesan, foto, dan video Anda selamanya.
  • Beraktivitas di mana sajadengan Yahoo! Mail.
  • Kirim pesan instan atau sms dari kotak email.
  • Lihat slide foto dan video langsung di email Anda.
  • Balas cepat melalui email Anda.
  • Kirim hingga 50 file atau 100MB dalam satu email.
  • Otomatis mengelola email masuk sesuai keinginan.

Cara membuat akun Yahoo! Mail

Untuk membuat akun di Yahoo! Mail, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah untuk menyelesaikan pendaftaran agar anda bisa memiliki akun Yahoo! Mail anda. Berikut adalah tutorial cara membuat akun Yahoo! Mail :

1. Kunjungi alamat situs Yahoo! Mail yang beralamat di mail.yahoo.com dan anda akan dibawa ke halaman utama Yahoo! Mail, lalu anda klik "Buat Account Baru" untuk membuat akun baru.

Yahoo! Mail Sign Up

2. Selanjutnya, anda akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran. Pada langkah ini, isi data-data yang diminta dengan data yang benar dan akurat. Agar terhindar dari lupa ID atau sandi. Setelah itu klik "Buat Account".

Yahoo! Mail Formulir Pendaftaran

3. Setelah itu, akun anda berhasil di buat dan siap digunakan. Pada halaman selanjutnya, klik "Persiapan Awal".

Yahoo! Mail Persiapan Awal

4. Selamat, akun Yahoo! Mail anda berhasil dibuat dan Anda dapat menggunakan akun tersebut untuk mengrim dan menerima email dengan cepat dan mudah. Dan kira-kira seperti inilah tampilan inbox Yahoo! Mail anda.

Yahoo! Mail Inbox

Ternyata membuat email di Yahoo! Mail sangat mudah bukan? Semoga tutorial diatas bisa dipahami untuk anda, apalagi untuk anda yang pertama kali membuat email. Jika anda suka dengan artikel ini dan merasa artikel ini bermanfaat dan layak untuk di bagikan kepada teman-teman anda, jangan lupa untuk klik tombol-tombol share dibawah ini untuk membagikan ke Facebook, Twitter, ataupun Google+.